Generos Bantu Mewujudkan Harapan Saya

by | Mar 18, 2022 | Keluarga, Nutrisi, Tumbuh Kembang

Keluarga – Saya merupakan satu dari sekian banyak ibu di Indonesia yang mengkhawatirkan tumbuh kembang anaknya yang dirasa kurang optimal. Betapa tidak, saat anak saya sudah berusia hampir lima tahun namun bicaranya masih kurang lancar. Tidak hanya itu, anak saya juga kurang bisa fokus, kurang percaya diri dan sulit untuk beradaptasi.

Padahal pada usia tersebut sudah memasuki usia sekolah yang mengharuskan anak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru di sekolahnya. Ditambah lagi dengan perbendaharaan katanya yang masih sangat minim jika dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

Ini menambahkan daftar kekhawatiran bagi saya. Saya takut jika nanti putri saya ini justru akan stres jika dipaksakan untuk menemui lingkungan baru di sekolah. Namun di sisi lain, saya juga tidak ingin anak saya semakin terlambat perkembangannya jika menunda untuk masuk sekolah.

Sebagai ibu saya harus bertindak, tapi saya bingung apa lagi yang harus saya lakukan. Dalam benak saya saat itu saya merasa membutuhkan suplemen tambahan agar putri kesayangan saya ini bisa berkembang lebih pesat. Lalu saya mencari-cari suplemen yang sekiranya cocok untuk kebutuhan anak saya. Bermodal Google search dan sosial media saya mencari tahu tentang semua suplemen untuk anak. Tak lama kemudian saya menemukan sebuah iklan di sosial media Instagram tentang Generos.

Tanpa pikir panjang saya langsung menghubungi customer service yang nomor kontaknya tercantum dalam iklan tersebut. Pada saat itu saya hanya berpikir bahwa saya harus menemukan suplemen yang cocok untuk anak saya. Setelah berkonsultasi saya semakin yakin untuk membeli Generos.

Salah satu hal yang mendasari saya untuk memilih Generos adalah karena jenisnya herbal, herbalnya pun bagus dan aman. Ada label halal dan BPOM juga. Banyak testimoni yang berhasil, dan kemasannya elegan. Selebihnya saya hanya merasa yakin saja.

Baca Juga  Intip Persiapan Ramadhan Keluarga Shabira Alula

Pada saat melakukan konsultasi dengan customer service tersebut saya menyampaikan semua keluhan yang saya hadapi, berharap mendapatkan jawaban yang memuaskan. Pelayanan dari customer service Generos sangat ramah dan menjawab setiap pertanyaan yang saya ajukan dengan sangat jelas.

Namun pihaknya tidak berani memastikan apakah produk mereka benar-benar berkhasiat atau tidak, karena menurut mereka itu juga tergantung pada masing-masing anak. Sekalipun mereka juga memberikan tangkapan layar testimoni dari pelanggan yang sudah mengonsumsi Generos. Lalu saya meyakinkan diri saya untuk memberikan suplemen kecerdasan otak tersebut kepada putri yang sangat saya sayangi.

Perubahan Signifikan

ceria bermain bersama BundaTak disangka, kehadiran Generos membuat buah hati saya tumbuh dan berkembang lebih optimal. Banyak perkembangan yang membuat saya takjub dan bersyukur kepada Allah SWT karena telah mempertemukan saya dengan Generos. Pada bulan pertama pemakaian Generos, anak saya menghabiskan satu botol dengan meminum dua kali sehari masing-masing tujuh tetes pada pagi dan malam hari.

Setelah sebulan penggunaan saya langsung melihat perubahan yang signifikan pada putri saya. Anak saya jadi lebih cerewet dan lebih percaya diri. Tidak hanya itu, guru privat anak saya juga mengakui kalau sekarang putri saya bisa lebih fokus dan tenang saat diajari, dan mudah menangkap pelajaran.

Masyaa Allah ini luar biasa, belajar calistung (baca, tulis, hitung, red) dan ngajinya maju pesat banget, saya bersyukur sekali ketemu Generos sebagai perpanjangan tangan Allah untuk kemajuan anak saya. Dia bilang: “Nda, kakak happy,” itu kalimat yang sangat berharga buat saya, thanks Generos, we did it, semoga anak saya semakin berkembang pesat di segala aspek kehidupan, aamiin.

Baca Juga  Waspada Hepatitis Akut pada Anak, Berikut Ciri-cirinya!

Saya yakin sekali bahwa semua ibu akan selalu berjuang bagaimanapun caranya demi buah hati tercinta. Harus saya akui, perjalanan ini tidaklah mudah. Tentu tidak hanya memberikan suplemen saja demi tumbuh kembang anak optimal, saya juga berusaha memberikan stimulasi.

Saya sudah mulai mendaftarkan anak saya ke sekolah play group saat ia masih berusia dua sampai empat tahun. Saat ia berusia empat tahun, saya lalu memanggil guru privat untuk mengajar di rumah, pada saat itu sekolah libur karena pandemi. Menurut saya, anak saya tetap membutuhkan terapi motorik kasar dan halus meski sedang pandemi. Jadi satu-satunya hal yang bisa saya lakukan yaitu memanggil guru privat untuk anak saya.

Berbagai Usaha Dilakukan Demi Anak

Selain suplemen dan stimulasi, dukungan keluarga dan lingkungan sekitar juga memiliki andil besar dalam perkembangan anak saya. Anak juga memiliki perasaan yang jika perasaannya hancur maka hancurlah perkembangannya. Saya menyadari akan hal itu, oleh sebab itu saya kemudian mengajak suami dan keluarga besar agar bisa bekerjasama mendukung perkembangan putri kami.

Saya meminta agar mereka tidak mengucilkan atau menertawakan anak saya saat bicaranya belum jelas. Selain itu saya pun meminta agar jika ingin menanyakan maksud perkataan anak saya langsung ditanyakan ke saya, bukan ke dia. Hal itu demi menjaga perasaan anak agar tidak patah semangat saat melihat orang-orang di lingkungannya tidak paham akan apa yang ia katakan.

Baca Juga  Ulasan Buku Speech Delay dan Tumbuh Kembang Anak

Berbagai aktivitas juga saya upayakan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Terkadang saya mengajak anak saya berenang, bermain di alam terbuka, bertemu banyak orang dan staycation di hotel agar si anak mendapatkan pengalaman baru. Terkadang saya juga mengajarkan cooking, baking dan pekerjaan rumah lainnya. Agar dia bisa tumbuh mandiri dan percaya diri.

Untuk saat ini saya juga telah mengajarkan bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris kepada putri saya, karena saya merasa kemampuan bicaranya sudah baik. Terlebih karena sekarang sudah mendapatkan asupan nutrisi dari Generos, saya jadi tidak khawatir lagi anak saya akan bingung bahasa. Bahkan menurut saya sekarang dia lebih cepat memahami dan membedakan bahasa.

Tingkatkan Nafsu makan anak

Tingkatkan Nafsu makan anak

Ternyata tidak hanya itu saja manfaat mengonsumsi Generos, ada perubahan signifikan lain yaitu pola makan anak saya. Dulu anak saya sangat pemilih dalam hal makanan, atau yang biasa disebut picky eater. Tapi setelah rutin mengonsumsi Generos anak saya jadi lahap makan dan bisa makan apapun yang saya berikan.

Dulu awalnya saya selalu kesusahan saat mengajak anak saya ke acara family gathering atau makan di restoran, karena dia belum tentu mau makan makanan yang ada. Akhirnya terpaksa saya harus menyiapkan makanan dari rumah khusus untuk anak, dan bayangkan betapa repotnya. Tapi itu semua sudah berlalu, sekarang saya bisa dengan santai mengajaknya makan makanan yang ada di restoran, bahkan restoran all you can eat sekalipun. Saya benar-benar bahagia.

 

Note: Cerita tersebut berdasarkan pengalaman nyata dari Bunda Dania, salah satu konsumen Generos

 

Lomba Menulis Artikel: Mengawal Tumbuh Kembang bersama Generos

Event - Hallo Bunda! Apakah Bunda mempunyai hobby atau bisa menulis? Pernah membeli Generos atau jadi konsumen Generos hingga saat ini? Dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional 22 Juli 2022 nanti, Kami mengajak Ayah dan Bunda yang telah berjuang bersama Generos...

Tes Minat Bakat Anak Sejak Dini, Perlukah?

Keluarga - Pernahkah Bunda merasa ingin bimbang ketika mengarahkan anak pada satu minat tertentu tapi takut tidak sesuai dengan bakatnya? Kegalauan ini mungkin banyak dialami oleh keluarga yang memilkik anak kecil hingga memasuki usia sekolah. Pilihan berbagai macam...

Nyata! Setelah Minum Generos Jadi (Lebih PD) Lancar Membaca

Tumbuh Kembang – Sebagai suplemen kecerdasan otak anak, Generos telah dipercaya oleh ribuan orang tua sebagai penunjang tumbuh kembang anak dalam memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Ternyata tidak hanya baik untuk membantu mengatasi speech delay saja, salah satu...

Kumpulan 5 Artikel Manfaat Generos beserta Khasiat Bahan-bahanya!

Nutrisi - Tahukah Bunda? kandungan protein dalam ikan sidat ternyata lebih tinggi daripada ikan salmon. Selain itu, ada manfaat lainnya ang tersembunyi dalam temulawak selain meningkatkan nafsu makan anak. Ternyata masih banyak manfaat Generos yang bisa diperoleh dari...