Tips Feeding Rules Anak ala Bunda Shireen Aqila

by | Apr 24, 2022 | Nutrisi, Tumbuh Kembang

Tumbuh Kembang – Mempunyai anak yang tumbuh dengan sehat pasti dambaan setiap orang tua. Tak terkecuali dari Bunda dari Baby Shireen Aqila, Riska Nur Widia. Bunda dari satu anak yang terkenal dengan gaya busana yang keren ini juga tak luput memperhatikan tumbuh kembang Shireen. Termasuk, nutrisi di masa golden age Shireen.

Shinreen Aqila atau yang akrab dipanggil baby Shireen merupakan seleb cilik dengan pengikut 812.000 di Instagram. Paras cantiknya dan gaya busananya membuat ia terkenal di kalangan netizen Indonesia. Di tengah kesibukan Shireen di media sosial, tak lantas membuat Bunda Riska lengah akan nutrisi Shireen. Berbagai cara telah Bunda Riska lakukan, salah satunya feeding rules agar nutrisi yang dikonsumsi oleh Shireen terserap dengan baik.

Feeding rules sendiri merupakan aturan dasar pemberian makan untuk anak. Tujuannya ialah untuk mengatasi masalah makan pada anak, seperti kesulitan makan dan picky eater. Oleh sebab itu, bagi Bunda yang mempunyai anak di usia golden age wajib tahu tentang aturan dasar makan agar tumbuh kembangnya menjadi optimal.

Lalu, bagaiman Bunda Riska memberikan nutrisi dan menerapkan feeding rules anak ala Shireen Aqila? Yuk simak artikel berikut ini!

Memperkenalkan MPASI untuk Shireen

Untuk urusan MPASI, Shireen mulai diperkenalkan saat ia berusia 6 bulan. Untuk pemberian MPASI, Bunda Riska sudah mengikuti anjuran dari dokter yaitu 3 kali sehari. Mulai dengan membuat resep sendiri, hingga Bunda riska juga mencoba MPASI instan. Pemberian MPASI home made dan instan bertujuan agar Shireen bisa mengetahui rasa-rasa alami saat mengonsumsi MPASI.

Terdapat dua metode MPASI yang Riska lakukan saat shireen berusia 6 sampai 12 bulan. Pertama memberijan metode masak sendiri untuk dua kali makan dalam sehari. Kedua, menyediakan MPASI instan dalam sekali sehari.  MPASI instan yang diberikan untuk Shireen pun yang sudah teruji halal dan BPOM agar nutrisi dan takarannya pas.

Untuk MPASI buatan sendiri, Shireen sangat menyukai sayur wortel dan jagung manis. Bagi Shireen, kedua sayuran ini cenderung memiliki rasa manis. Sehingga setiap kali Bunda Riska membuat MPASI, ia akan menyelipkan sayuran favorit ini. Selain sayuran, Shireen juga menyukai buah apel dan semangka. Buah-buahan ini juga jadi stok wajib di kulkasnya Bunda Riska lho!

Pengalaman Feeding Rules

Feeding rules anak tidak hanya sebatas pemberian MPASI ataupun asupan nutrisi yang pas untuk anak. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), terdapat 3 faktor feeding rules yang harus diperhatikan yaitu jadwal makan, lingkungan, dan prosedur. Hal ini bertujuan agar anak mengerti aturan makan dan mengatasi kesulitan makan pada anak.

Baca Juga  Berikut 6 Tips Bijak Belanja Online Saat Tanggal Cantik

Sesuai dengan standar IDAI, Bunda Riska juga menerapkan jadwal untuk Shireen. Dalam live instagram bersama @generos.id (22/04) menjelaskan dalam sehari, jadwal Shireen makan 3 kali dan durasi makan maksimal 30 menit. Hal ini bertujuan jika Shireen melewati kesepakatan batas waktu tersebut harus berhenti dan ia mengetahui bahwa tidak bisa makan lebih dari waktu yang ditentukan.

shireen-aqila-dan-generos

“Waktunya kita harus membatasi maksimal 30 menit, kalau lebih dari 30 menit udah kita stop, jadi biar anak tahu kalau misalnya jadwal makannya tidak bisa lebih dari itu dan dia tidak bisa seenaknya sama makanan.” Ucap Bunda Riska

Selain jadwal makan, Bunda Riska juga memperhatikan prosedur makan Shireen. Salah satunya dengan memperkenalkan makanan baru kepada Shireen dalam porsi kecil. Hal ini berfungsi untuk mengetahui Shireen mempunyai alergi pada suatu makanan atau tidak. Dengan begitu, Shireen bisa mendapatkan nutrisi yang pas seusai tahapan tumbuh kembangnya. Tak jarang, Bunda Riska juga memberikan nugget ayam untuk Shireen agar ia bisa mengetahui tekstur dan rasanya namun tetap dalam porsi sedikit.

Baca Juga  Waspada, Speech Delay Pengaruhi Akademik Anak, loh!

Lengkapi Nutrisi Shireen dengan Generos

Seperti anak pada umunya, Shireen juga pernah mengalami Gerakan Tutup Mulut lho Bunda! Bahkan Shireen pernah mengalami penurun berat badan karena ia enggan makan. Walaupun begitu, Bunda Riska tetap tidak patah semangat. Ia tetap mengolah resep makanan dengan kreasi yang beragam agar Shireen tetap mau makan.

Agar nafsu makan Shireen tetap terjaga, Bunda Riska juga memberikan suplemen Generos. Baginya, kandungan yang terdapat dalam suplemen Generos dapat meningkatkan nafsu makan Shireen. Tidak hanya nafsu makan saja, Bunda Riska menyebutkan bahwa ada perubahan dalam perkembangan bicara Shireen setelah mengonsumsi Generos. Contohnya saat Shireen mau minta sesuatu, ia jadi lebih jelas dalam menyebutkan kosakatanya.

Sampai sekarang Shireen masih mengkonsumsi Generos, vitamin satu-satunya yang dikonsumsi sama Shireen itu Generos. Dan alhamdulillah memang sekarang banyak sekali perubahan, semakin bertambahnya usia semakin banyak juga perkembangan-perkembangan yang didapatkan Shireen.” Ujar Bunda Riska

Salah satu bahan Generos yaitu temulawak dapat meningkatkan nafsu makan untuk anak. Tidak hanya temulawak, salah satu bahan kandungan Generos yaitu pegagan dapat bermanfaat untuk otak anak. Sehingga memori ingatan anak lebih cepat dan perkembangan bicaranya meningkat secara optimal.

 

Lomba Menulis Artikel: Mengawal Tumbuh Kembang bersama Generos

Event - Hallo Bunda! Apakah Bunda mempunyai hobby atau bisa menulis? Pernah membeli Generos atau jadi konsumen Generos hingga saat ini? Dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional 22 Juli 2022 nanti, Kami mengajak Ayah dan Bunda yang telah berjuang bersama Generos...

Tes Minat Bakat Anak Sejak Dini, Perlukah?

Keluarga - Pernahkah Bunda merasa ingin bimbang ketika mengarahkan anak pada satu minat tertentu tapi takut tidak sesuai dengan bakatnya? Kegalauan ini mungkin banyak dialami oleh keluarga yang memilkik anak kecil hingga memasuki usia sekolah. Pilihan berbagai macam...

Nyata! Setelah Minum Generos Jadi (Lebih PD) Lancar Membaca

Tumbuh Kembang – Sebagai suplemen kecerdasan otak anak, Generos telah dipercaya oleh ribuan orang tua sebagai penunjang tumbuh kembang anak dalam memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Ternyata tidak hanya baik untuk membantu mengatasi speech delay saja, salah satu...

Kumpulan 5 Artikel Manfaat Generos beserta Khasiat Bahan-bahanya!

Nutrisi - Tahukah Bunda? kandungan protein dalam ikan sidat ternyata lebih tinggi daripada ikan salmon. Selain itu, ada manfaat lainnya ang tersembunyi dalam temulawak selain meningkatkan nafsu makan anak. Ternyata masih banyak manfaat Generos yang bisa diperoleh dari...