Lebaran Hanya di Jakarta? Yuk Kunjungi 5 Tempat Asyik di Jakarta

by | May 3, 2022 | Keluarga

Keluarga -Selain bersilaturahmi, lebaran juga identik dengan berkunjung ke tempat wisata tertentu. Setelah sebelumnya orang tua yang disibukkan dengan bekerja, lebaran jadi salah satu waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Namun, bagi Bunda yang tidak mudik alias stay aja nih di Jakarta. Tidak perlu mati gaya! Walaupun tetap tinggal di jakarta, Bunda bersama keluarga masih bisa jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat yang asyik di Jakarta selama lebaran. Tentunya tempat-tempat yang Generos rekomendasikan ramah anak dan bisa memberikan edukasi anak selama libur lebaran. Berikut 5 tempat wisata yang bisa Bunda kunjungi selama lebaran di Jakarta.

Hutan Kota GBK

Hutan yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) ini sempat hits akhir-akhir ini. Konsep tanah luas dengan latar belakang gedung-gedung pencakar langit membuat orang yang berkunjung seperti sedang piknik di luar negeri!

Hutan Kota GBK @asrisoerjadi

Jika Bunda dan keluarga ingin berkunjung kesini, wajib membawa bekal dan membawa alas untuk tempat duduk. Supaya bisa piknik cantik sembari menikmati bekal yang dibawa ya! Buat Bunda yang bawa anak, bisa membawa mainan karena area ini cukup luas. Jangan lupa untuk memilih waktu yang tepat untuk berkunjung kesini. Sore hari adalah waktu yang bagus karena suasana hutan kota GBK terasa hangat, namun tetap sejuk.

Baca Juga  Berikut 6 Tips Bijak Belanja Online Saat Tanggal Cantik

Memasuki kawasan Hutan kota GBK tidak dikenakan biaya alias gratis. Bunda hanya perlu scan aplikasi peduli lindungi. Untuk transportasi umum cukup mudah dijangkau. Hanya dengan naik MRT, lalu turun di stasiun Istora Mandiri. Jika Bunda membawa kendaraan pribadi, bisa mencari parkir di daerah gerbang 7 kawasan GBK ya!

Pantai Indah Kapuk

Selain hutan kota GBK yang viral akhir-akhir ini. Ada satu kawasan lagi yang gak kalah seru dan cocok jadi tempat bersantai, yaitu Pasir Putih Pantai Indah Kapuk. Kawasan ini cukup terkenal karena pasir putihnya dan tenant-tenant makanan yang ramai sepanjang bibir pantai.

pasir-putih-pik-jakarta

Santai sore di Pasir Putih PIK @betha.jt

Walaupun kawasan ini tidak diperkenankan untuk bermain air, namun Bunda dan keluarga bisa menikmati area di sekitar pasir putih. Jangan lupa juga membawa bekal dan alas untuk duduk biar makin santai menikmati pikniknya. Jadi cocok buat kelaurga Bunda yang menginginkan suasana baru seperti di Miami dengan menikmati sunset. Untuk memasuki kawasan ini tidak dikenakan biaya, hanya dikenakan biaya parkir kendaraan.

Baca Juga  Anakmu Butuh Ibu yang Bahagia, Bukan SuperMom

Taman Mini Indonesia Indah

Hampir semua penduduk Jakarta pasti tahu kawasan wisata favorit satu ini. Yup! Taman Mini Indonesia Indah masih menjadi primadona salah satu destinasi liburan bagi keluarga yang gak mau pergi jauh-jauh. Tempat ini memamerkan keanekaragaman budaya dari seluruh provinsi di Indonesia. Tidak hanya budaya, tetapi kawasan TMII punya beberapa tempat edukasi seperti kawasan museum listrik, museum transportasi, taman burung,

skyworld TMII @gitakhaer

Skyworld TMII @gitakhaer

Bahkan saat ini ada arena baru di TMII yaitu Sky World TMII. Arena sains ini dapat mengajarkan anak tentang alam semesta seperti planetarium dan pemutaran film luar angkasa 5 Dimensi. Buat anak Bunda yang punya cita-cita menjadi astronot perlu dicoba nih! Untuk harga tiket masuk ke TMII satu orang Rp.25.000 belum termasuk parkir kendaraan pribadi ya! Jika Bunda berniat untuk mengunjungi muesum yang ada didalamnya akan dikenakan biaya tambahan.

Baca Juga  Begini Cara Kerja Screen Time Pengaruhi Emosi Anak

Kepulauan Seribu

jika Bunda mau mencari suasana seperti Bali, tapi belum sempat berkunjung. Tenang aja, Bunda dan keluarga bisa coba berkunjung ke kepulauan seribu. Pulau-pulau dan pantai yang ada di kawasan ini tidak kalah apik seperti pantai daerah Bali lho! Bunda bisa ambil open trip untuk menginap ke daerah pulau tidung, harapan, atau pulau pari.

Houbii Urban Adventure Park

Jika anak Bunda termasuk tipe yang aktif dan menyukai permainan fisik, Bunda wajib mengajak anak ke Houbii Urban Adventure Park. Tempat ini menawarkan berbagai permainan fisik yang pastinya aman dan menyenangkan.

Anak bisa melompat bebas di area trampolin dan menjajal area tantangan lainya. Disini tersedia 42 arena yang membuat anak Bunda menjadi seoarang ninja warior. Arena permain ini bisa dinikmati dari anak mulai usia 1,5 tahun. Walaupun begitu, anak-anak tetap perlu pengawasan dari orang tua ya!

Houbii Urban Adventure Park @houbii_id

Bagikan Ke

Manfaat Ikan Sidat, Ratu Gizi yang membuat Anak Cerdas

Nutrisi - Ketika melihat gambar di atas, apa yang Bunda bayangkan? Sebagian pasti akan menjawab hewan laut ini dengan belut. Namun, jika diperhatikan lebih teliti lagi, gambar tersebut memilki sedikit perbedaan dengan belut. Hewan yang hidup air itu disebut dengan...

7 Mitos dan Fakta Tentang Disabilitas Intelektual

Tumbuh kembang - Disabilitas intelektual hingga saat ini masih mendapatkan pandangan negatif pada masyarakat. Padahal, seseorang dengan penyandang disabilitas intelektual dapat melakukan aktivitas kegiatan seperti masyarakat pada umumnya. Stigma negatif ini diperparah...

Petani: Mengkudu Merupakan Magic Fruit

Nutrisi - Ayah dan Bunda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah mengkudu atau yang memiliki nama latin Morinda Citrifolia, meskipun biasanya buah tersebut sering diabaikan. Tahukah Ayah dan Bunda, buah ini memiliki banyak manfaat loh! Karena banyak manfaat tersebut,...

Bunda, Begini Cara Mencegah Hepatitis Akut

Tumbuh Kembang - Baru-baru ini muncul kasus hepatitis akut yang cukup mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, sudah terdapat lima anak di Indonesia yang dilaporkan meninggal dunia karena penyakit misterius tersebut. Penyakit ini menjadi perhatian WHO karena telah tersebar...

Tantrum pada anak, Termasuk Gejala Speech Delay?

Tumbuh Kembang – Tantrum pada anak merupakan salah satu bentuk ledakan emosi atau keinginan yang tidak bisa diungkapkan. Sehingga anak hanya bisa menangis atau marah saja. Ledakan emosi yang berlebihan ini kadang membuat kedua orang tuanya kewalahan karena tidak...