Kumpulan 5 Artikel Manfaat Generos beserta Khasiat Bahan-bahanya!

by | Jun 15, 2022 | Nutrisi

Nutrisi – Tahukah Bunda? kandungan protein dalam ikan sidat ternyata lebih tinggi daripada ikan salmon. Selain itu, ada manfaat lainnya ang tersembunyi dalam temulawak selain meningkatkan nafsu makan anak. Ternyata masih banyak manfaat Generos yang bisa diperoleh dari kelima bahan alami. Biar Bunda gak bingung, Bunda bisa membaca rangkuman artikel tentang 5 khasiat bahan Generos untuk anak.

Sebelum itu, perlu Bunda ketahui lagi, apa saja sih manfaat Generos untuk anak?

Manfaat Generos

Setiap orang tua tentunya menginginkan anak tumbuh sehat dan berkembang secara optimal. Sebagai suplemen, tentu saja Generos membantu Bunda dalam menemani tumbuh kembang anak. Tak hanya untuk daya tahan tubuh saja, Generos juga bermanfaat untuk anak dengan masalah ADHD maupun autisme.

Apalagi jika anak Bundah sudah memasuki usia sekolah yang membutuhkan persiapan yang banyak. Mulai dari tubuh yang fit dan tentunya daya ingat maupun daya tangkap yang mumpuni. Anak akan kesulitan mengikuti pembelajaran di sekolah ataupun di Taman Kanak-kanak (TK). Kasus dengan gangguan belajar tentunya perlu diwaspadai oleh orang tua. Terlebih, anak bisa mudah frustasi jika mereka kesulitan belajar.

manfaat-generos-untuk-anak

Khasiat Generos untuk Anak

Oleh sebab itu, Generos berperan untuk mengaktifkan syaraf otak anak agar meningkatkan daya ingatnya selama kegiatan bermain dan belajarnya berlangsung. Adapun manfaat lainnya bisa anak Bunda rasakan setelah mengonsumsi Generos, yaitu:

  • Meningkatkan konsentrasi
  • Meningkatkan daya ingat
  • Meningkatkan daya paham
  • Meningkatkan kreativitas
  • Meningkatkan bakat
  • Meningkatkan hormon
  • Meningkatkan karakter positif
  • Meningkatkan prestasi
  • Menstabilkan emosi
  • Baik untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus
  • Baik untuk anak-anak dengan gangguan belajar, terlambat bicara, belajar, dan tingkah laku
  • Baik untuk anak-anak dengan masalah ASD (Autism spectrum disorder) / ADHD / ADD
  • Baik untuk anak-anak dengan masalah hiperaktif
Baca Juga  Herbal: 4 Mitos dan Fakta tentang Obat Herbal

Tentu saja manfaat tersebut bukan terjadi secara tiba-tiba. Manfaat Generos bisa berdampak baik untuk anak karena bahan-bahan alami Generos yang mempunyai segudang manfaat.

5 Manfaat Bahan-Bahan Generos

Manfaat Pegagan untuk otak

Menurut beberapa penelitian, pegagan mempunyai senyawa terpenoid saponin atau asiatikosida yang dapat memproses aliran darah sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar.

Senyawa tersebut juga dapat merangsang saraf memori, sehingga dapat meningkat daya ingat anak. Selain itu, pegagan mempunyai senyawa brahmoside. Senyawa tersebut dapat  memperlancar aliran darah dan memiliki protein penting bagi sel otak.

Manfaat Generos dari pegagan dapat meningkatkan IQ, meningkatkan kemampuan belajar hingga menguatkan memori otak anak. Begitu banyak manfaat pegagan untuk kesehatan otak, sehingga tanaman pegagan disebut sebagai makanan otak. Oleh sebab itu, pegagan menjadi bahan utama Generos karena mampu membantu meningkatkan kecerdasan otak. Tak hanya itu, masih banyak manfaat pegagan yang sangat bermanfaat untuk anak, Bunda bisa membaca selengkapnya di Manfaat Pegagan untuk otak.

Ikan Sidat si Ratu Gizi

Apakah Bunda percaya jika kandungan protein dalam ikan sidat lebih tinggi dari ikan salmon? Ternyata ini bukan sembarang pernyataan lho! Salah satu penelitian dari Institut Penelitian Bogor menyatakan bahwa Protein dalam ikan sidat dapat mengalahkan kandungan protein dalam ikan salmon.

Baca Juga  Begini Tips Mengasuh Anak Hiperaktif

manfaat-ikan-sidat

Untuk ikan sidat yang terkandung dalam Generos yang merupakan jenis Anguilla bicolor bicolor, salah satu jenis ikan sidat dengan kadar protein cukup tinggi. Umumnya ikan memiliki kadar protein yang tinggi berkisar antara 15-20%.  Jenis A. bicolor bicolor mengandung berat rata-rata 300 g/ekor dengan kandungan protein 17,51%. Sedangkan kandungan ikan sidat seperti asam linoleat dan DHA bisa Bunda baca di artikel Manfaat ikan sidat pada Generos.

Dengan kategori protein yang cukup tinggi, manfaat Generos dengan salah satu bahannya ialah ikan sidat mampu meningkatkan fungsi otak dan retina. Sehingga fungsi penglihatan anak semakin baik dan jernih. Selain itu, manfaat ikan sidat juga membantu pertumbuhan dan reproduksi sel untuk anak.

Temulawak Jurus Jitu Tingkatkan Nafsu Makan Anak

Sudah menjadi rahasia umum jika temulawak mampu meningkatkan nafsu makan anak. Ini bukan hanya mitos belaka, temulawak mempunyai senyawa flavonoid. Senyawa inilah yang mampu meningkatkan rangsangan otak dan nafsu makan pada anak. Oleh sebab itu, khasiat temulawak dapat melakukan pengosongan pada lambung dan mengirimkan sinyal pada saraf otak sehingga timbul nafsu makan pada anak.

Eits, tapi tidak hanya nafsu makan lho Bunda! Sisi lain dari khasiat temulawak bisa anak Bunda rasakan yaitu anti mikroba. Temulawak juga mempunyai senyawa berfungsi pencegah bakteri jahat masuk ke dalam tubuh. Jika Bunda ingin tahu senyawa lain yang bermanfaat untuk anak, intip artikel Khasiat Temulawak selain meningkatkan nafsu makan anak.

Madu Hutan Bukan Sembarang Madu!

Kenapa disebut demikian? Karena madu hutan merupakan madu yang dihasilkan di hutan liar. Sedangkan madu ternak merupakan madu yang dihasilkan oleh lebah madu yang sengaja dipelihara untuk diambil madunya. Madu hutan cenderung memiliki rasa yang beragam tergantung flora di sekitar sarang tersebut, yang merupakan bahan makanan sang lebah. Perbedaan madu hutan dan madu ternak bisa Bunda baca disini.

Baca Juga  Nutrisi yang Baik bagi Tumbuh Kembang Anak

Jika Ayah Bunda dan si Kecil mengalami gejala sakit tenggorokan dan batuk ringan, maka mengonsumsi satu sendok madu hutan adalah cara paling sederhana untuk menyembuhkannya. Alasan di balik keefektifannya adalah bahwa manisnya madu mengaktifkan kelenjar ludah untuk melepaskan lebih banyak air liur. Pelepasan ini pada gilirannya membantu pelumasan saluran udara.

Mengkudu si Magic Fruit

Petani mengkudu yang juga salah satu supllier mengkudu untuk bahan baku pembuatan Generos, Joko Suwito menyebutkan buah mengkudu ini disebut magic fruit karena beragam manfaatnya sebagai obat.

Manfaat Generos pada buah mengkudu juga dapat digunakan untuk pengobatan pada penderita obesitas dan gangguan metabolisme. Di dalam buah mengkudu terdapat senyawa flavonoid yang selain bermanfaat untuk mengobati kanker juga dapat digunakan untuk pengobatan gangguan metabolisme.

Nah! Sekarang Bunda sudah paham dan tau tentang berbagai manfaat Generos yang berasal dari bahan-bahan alami. Jadi manfaat yang tertera di dalam kemasan Generos bukan hanya isapan jempol belaka! Sudah ada beberapa penelitian yang menjelaskan manfaat dari kelima bahan Generos.

Jadi Bunda tidak perlu khawatir lagi dengan tumbuh kembang anak. Asalkan Bunda tetap mendidik dan selalu memberikan stimulasi pada anak, anak akan menjadi orang yang cerdas dan sehat. Tentunya, Bunda juga memberikan Generos sebagai pendamping nutrisi si Kecil.

 

Lomba Menulis Artikel: Mengawal Tumbuh Kembang bersama Generos

Event - Hallo Bunda! Apakah Bunda mempunyai hobby atau bisa menulis? Pernah membeli Generos atau jadi konsumen Generos hingga saat ini? Dalam rangka memeringati Hari Anak Nasional 22 Juli 2022 nanti, Kami mengajak Ayah dan Bunda yang telah berjuang bersama Generos...

Tes Minat Bakat Anak Sejak Dini, Perlukah?

Keluarga - Pernahkah Bunda merasa ingin bimbang ketika mengarahkan anak pada satu minat tertentu tapi takut tidak sesuai dengan bakatnya? Kegalauan ini mungkin banyak dialami oleh keluarga yang memilkik anak kecil hingga memasuki usia sekolah. Pilihan berbagai macam...

Nyata! Setelah Minum Generos Jadi (Lebih PD) Lancar Membaca

Tumbuh Kembang – Sebagai suplemen kecerdasan otak anak, Generos telah dipercaya oleh ribuan orang tua sebagai penunjang tumbuh kembang anak dalam memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Ternyata tidak hanya baik untuk membantu mengatasi speech delay saja, salah satu...

Wow! Studi Menemukan Screen Time Berlebihan Bikin Anak Speech Delay

Tumbuh Kembang - Banyak yang beranggapan bahwa paparan gadget atau yang dikenal dengan screen time pada anak khususnya anak balita membuat perkembangan bicaranya melambat. Ternyata anggapan tersebut diamini oleh sebuah penelitian di Amerika Serikat yang menyatakan...