fbpx

Bunda, Pastikan 4 Hal Ini Ada pada Generosmu

by | Oct 7, 2022 | Keluarga

Generos memberikan yang terbaik untuk anak-anak Indonesia dengan produk suplemen herbal yang dibutuhkan untuk perkembangan otak si Kecil. Seiring berjalannya waktu Generos terus bertumbuh dan semakin dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Dengan semakin dikenal dan dipercaya oleh para orang tua di Indonesia, Generos mendapati adanya produk palsu yang dijual di pasaran dengan harga miring.

Siapa yang tidak tergiur jika ada yang menawarkan harga miring untuk produk suplemen yang telah dipercaya oleh banyak Bunda di Indonesia ini. Namun Bunda kali ini perlu waspada karena saat ini sudah beredar produk palsu. Alih-alih mendapatkan suplemen terbaik untuk si Kecil dengan harga miring, justru dengan mengonsumsi suplemen yang komposisinya tidak jelas dapat membahayakan kesehatan si Kecil.

kandungan Generos

kandungan Generos

Jika Bunda sudah terbiasa membeli suplemen herbal satu ini maka Bunda akan mendapati perbedaan yang sangat mencolok dalam produk Generos palsu tersebut. Pasalnya, dari segi kemasan hingga isi sama sekali berbeda dengan yang asli. Namun tidak hanya sampai di situ saja, dari segi isi juga sangat berbeda dengan yang asli.

Bagi Bunda yang baru pertama kali membeli Generos, Bunda perlu memastikan ini agar Bunda benar-benar memberikan suplemen yang asli kepada si Kecil. Setelah mengetahui perbedaan mana yang asli dan mana yang palsu dari segi kemasan dan tampilan dari luar, Bunda perlu memastikannya dari segi isinya.

Mengingat yang dibutuhkan oleh si Kecil adalah isinya, bukan botol, box kemasan maupun tampilannya. Maka membedakan isi Generos asli dan palsu merupakan sebuah hal yang sangat penting. Setelah tim Generos mendapatkan produk palsu yang dibeli dari marketplace, tim telah menemukan perbedaan yang mencolok dari isinya.

Baca Juga  Pengalaman Orang Tua Memiliki Anak Speech Delay

Perbedaan Mencolok dari Isi Generos

Bagaimana perbedaan produk asli dan palsu dari segi isinya? Yuk Bunda simak baik-baik hal-hal berikut ini ya.

Isi Generos Asli sangat berbeda dengan Generos Palsu

Isi Generos Asli sangat berbeda dengan Generos Palsu

1. Tekstur

Bunda yang sudah sering atau beberapa kali membeli produk suplemen otak untuk anak-anak ini tentu akan mengetahui bahwa suplemen herbal ini memiliki tekstur yang kental. Sementara untuk produk palsu memiliki tekstur yang sangat encer. Tentu saja ini merupakan faktor perbedaan bahan baku dari kedua produk tersebut.

Serupa tapi tak sama, demikianlah istilah yang cocok untuk kedua produk tersebut. Tekstur yang lebih kental tersebut karena Generos merupakan ekstraksi dari empat bahan herbal dan satu bahan sumber protein hewani. Salah satu bahan herbal tersebut merupakan madu hutan. Seperti yang kita ketahui, madu memiliki tekstur yang kental.

Jika tekstur produk sangat encer, dapat dipastikan terdapat komposisi tambahan yang berasal dari air yang tidak diketahui jumlahnya. Mungkin saja air yang ditambahkan jauh lebih banyak ketimbang komposisi lainnya. Tentu saja ini sangat merugikan Bunda yang telah telanjur membelinya, karena Bunda tidak akan mendapatkan manfaat penting dari suplemen aslinya karena hanya berbahan dasar air, yang sebenarnya bisa Bunda dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah.

2. Warna

Tidak hanya dari tekstur saja yang berbeda, namun warna dari cairan yang ada dalam botol produk juga berbeda. Jika produk asli memiliki warna yang sedikit kecoklatan, produk palsu memiliki warna yang bening seperti air. Warna kecoklatan dari produk Generos asli dipengaruhi dari ekstraksi madu hutan yang terdapat di dalamnya.

Baca Juga  Ajarkan Anak Kelola Uang Lewat Berdagang

Sementara itu, produk palsu yang telah beredar tersebut memiliki warna yang sangat bening seperti air. Sekali lagi, ini membuktikan bahwa produk palsu tersebut menjadikan air sebagai dominasi dari komposisi produk. Bahkan kita juga tidak dapat memastikan air yang dimasukkan apakah air mineral ataukah hanya air sumur. Tentu saja, kita juga tidak dapat memastikan higienitas dari bahan yang dimasukkan ke dalam botol produk Generos palsu tersebut.

3. Rasa

Karena kita telah mengetahui bagaimana perbedaan tekstur dan warna dari cairan yang ada dalam botol produk palsu sangat berbeda dengan yang asli, maka telah dapat ditebak bahwa dari segi rasa juga akan berbeda. Benar saja, rasa dari Generos palsu sama sekali berbeda dengan produk aslinya.

Rasa Generos Cenderung Asam Manis

Rasa Generos Cenderung Asam Manis

Generos asli yang merupakan hasil ekstraksi dari bahan-bahan herbal dan satu sumber hewani yaitu berasal dari ikan sidat, memiliki rasa paduan antara asam dan manis. Hal itu karena ekstraksi bahan-bahan tersebut mengalami proses maserasi yang membuatnya menjadi terasa asam. Sedangkan rasa manis merupakan rasa asli dari madu hutan yang terkandung dalam produk herbal tersebut.

Perlu diketahui, maserasi merupakan metode ekstraksi dengan proses perendaman bahan dengan pelarut yang sesuai dengan senyawa aktif yang akan diambil dengan pemanasan rendah atau tanpa adanya proses pemanasan. Sehingga dalam proses ini tetap menjaga agar zat aktif yang terkandung dalam bahan-bahan tersebut tetap terjaga kualitasnya tanpa ada kerusakan. Bahkan proses ekstraksi tersebut menjadikan bahan-bahan tersebut lebih efektif manfaatnya karena telah diambil zat-zat aktifnya saja.

Baca Juga  Perhatian! Anakmu Butuh Ibu yang Bahagia, Bukan SuperMom

Sementara itu untuk Generos palsu yang kami temukan hanya terdapat rasa manis, tanpa ada rasa asam sama sekali. Maka diperkirakan produk palsu ini merupakan perpaduan antara air dan madu. Dan mungkin saja ada tambahan pemanis mengingat cairan dari produk palsu tersebut bening dan encer, tidak seperti madu murni.

Namun kami belum memastikan apakah pemanis yang digunakan merupakan pemanis alami atau gula asli ataukah juga terdapat pemanis buatan dalam produk tersebut. Jika menggunakan pemanis buatan maka itu akan sangat berbahaya bagi anak-anak, terutama balita. Seperti yang kita ketahui bahwa pemanis buatan tidak aman untuk dikonsumsi anak-anak, ibu hami dan ibu menyusui karena dapat berdampak buruk pada tubuhnya.

Efek negatif dari konsumsi pemanis buatan bagi anak balita yaitu mempengaruhi saraf otak hingga dapat menyebabkan kanker. Bagi ibu hamil dapat memicu tekanan darah tinggi dan risiko bayi terlahir prematur. Makanan dengan pemanis buatan yang dikonsumsi oleh ibu menyusui tentu juga akan tersalurkan melalui ASI sehingga meningkatkan risiko obesitas pada bayi mereka.

4. Bau

Dari segi bau juga berbeda, ini juga merupakan pengaruh lain dari bahan yang berbeda dari produk asli dan produk palsu. Produk palsu memiliki bau yang mirip dengan bau cuka namun samar-samar. Sedangkan Generos asli memiliki bau yang menyengat. Hal ini karena produk asli dari suplemen herbal ini merupakan hasil dari proses maserasi atau perendaman dalam waktu yang lama dari bahan-bahan herbal tersebut.

Dari proses maserasi tersebut menghasilkan bau menyengat seperti bau asam yang cukup kuat. Beberapa customer Generos juga mengatakan bahwa ada bau seperti jamu yang khas dari suplemen herbal ini.