fbpx

5 Bahaya Generos Palsu untuk Anak! Simak Penjelasan Berikut

by | Oct 13, 2022 | Tumbuh Kembang

Kebutuhan gizi harian anak selalu menjadi prioritas bagi orang tua. Walaupun begitu, belum tentu makanan yang dikonsumsi anak bisa sesuai dengan kebutuhan gizi hariannya. Oleh sebab itu, ada orang tua mempercayakan suplemen anak untuk melengkapi kebutuhan gizi tersebut. Tetapi ada yang perlu diwaspadai oleh orang tua, yaitu muncul produk suplemen yang palsu. Sebelumnya, Bunda pasti sudah tahu bahwa telah beredar Generos palsu. Lalu, apa bahaya Generos palsu untuk anak? Simak penjelasannya berikut.

Manfaat Suplemen untuk Anak

Sebelum mengetahui bahaya Generos palsu untuk anak. Perlu Bunda ketahui manfaat suplemen untuk anak. Pada penelitian yang telah dilakukan oleh tim riset dari Magister UAD Yogyakarta, sebagian orang tua menganggap suplemen sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Penyebabnya yaitu sumber makanan yang dikonsumsi oleh anak, belum secara penuh untuk melengkapi gizinya. Apalagi seiring bertambahnya usia, tentu tubuh anak memerlukan energi yang cukup. Disinilah peran penting suplemen untuk anak.

Umumnya suplemen punya takaran maupun kandungan tertentu. Sehingga orang tua bisa mencari suplemen yang cocok dan sesuai untuk kebutuhan anak.

Baca Juga  Inflamasi Pengaruhi Kecerdasan Otak loh, Begini Faktanya!

Salah satu suplemen untuk tumbuh kembang anak yaitu Generos, bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Kandungan Generos yang asli bisa membantu Bunda dalam memenuhi kebutuhan gizi harian anak. Walaupun fokus utamanya untuk meningkatkan daya ingat otak dan fungsi otak agar anak lancar bicara. Tetapi kandungan Geners juga dapat meningkatkan nafsu makan anak dan menjaga daya tahan tubuh anak. Oleh sebab itu, anak bisa mendapatkan energi yang cukup untuk melakukan kegiatan sehari-harinya

Mengingat kepercayaan Bunda terhadap produk suplemen anak. Tentu Generos berusaha maksimal dengan manfaat yang bisa dirasakan oleh anak Bunda secara langsung. Namun sayangnya, akhir-akhir ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat produk palsu yang mengatasnamakan Generos. Tentu saj hal ini kurang baik dan menghambat kepercayaan Bunda. 

Mengejutkan? sudah pasti. Namun, kejadian ini sudah ditangani secara langsung oleh pihak kantor pusat Generos. Edukasi akan terus dilakukan kepada konsumen Generos untuk mengetahui produk Generos yang asli dan palsu. Maka dari itu, akan berbahaya jika Bunda kurang teliti sehingga mendapatkan Generos palsu. Tentu saja akan ada dampak dan bahaya Generos palsu untuk anak.

Baca Juga  Bagaimana Rupa Botol dan Rasa Generos Asli? Ini 3 Ciri-cirinya

5 Bahaya Generos Palsu untuk Anak

Perlu kita ketahui pemalsuan suatu produk atau barang merupakan perbuatan yang tercela dan melanggar hukum. Akan lebih berbahaya lagi jika pemalsuan produk terjadi pada suplemen untuk anak. Maka, jika Bunda sudah mengetahui ciri ciri generos asli dan palsu dengan mudah. Selanjutnya Bunda perlu mengetahui bahaya Generos palsu untuk anak sebagai berikut.

  • Tidak terjamin proses pembuatannya

Generos yang asli telah melalui berbagai empat tahap proses yang ketat agar mejaga higienitas dan keamanannya. Oleh sebab itu, kandungan Generos akan tetap steril dan tidak akan berkurang hingga sampai di tangan konsumen. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan generos palsu. Belum terjamin kemasan ataupun isi dari Generos palsu melalui proses sterilisasi atau tidak.

  • Bahaya Generos palsu yang tidak diketahui kandungannya

Selain tidak terjamin keaslian dan higienitas produk. Generos palsu juga tidak diketahui komposisi dan bahan yang digunakan. Bisa jadi komposisi tersebut mengandung suatu bahan yang bisa menyebabkan anak sakit. Maka, Bunda tetap harus waspada dan teliti sebelum membeli Generos asli. Jangan mudah tergiur dengan harga yang tidak wajar.

  • Tidak lulus BPOM dan jaminan Halal

Sebagai salah satu produk suplemen yang dipercaya oleh orang tua untuk meningkatkan daya ingat anak. Tentu saja Generos asli mengikuti regulasi di Indonesia terhadap produk yang dijual. Diantaranya sudah lolos Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan mendapatkan sertifikat halal.

Baca Juga  5 Cara Membedakan Generos Asli dan Palsu dengan Mudah

Sedangkan untuk Generos palsu, walau terdapat nomor Halal dan BPOM. Perlu diwaspadai, sebab nomor bpom dan halal hanya menjiplak dari yang asli. Belum tentu kandungan isinya sudah lulus BPOM dan Halalnya.

  • Tidak mendapatkan manfaat

Bahaya Generos palsu lainnya yaitu tidak mendapatkan manfaat maupun khasiatnya untuk anak. Seperti yang kita ketahui, perbedaan varian atau rasa generos asli dan palsu sangat terlihat. Bunda bisa membaca artikel perbedaan botol dan rasa Generos. Generos palsu cenderung mempunyai rasa dominan manis. Tentu saja tidak ada manfaatnya yang sebanding dengan memberikan Generos asli

  • Terdapat bakteri jahat

Selain tidak mendapatkan manfaat dari Generos palsu, terakhir bahaya generos palsu yaitu kandungan bakteri jahat. Pada Generos asli, setiap pembuatannya akan dilakukan uji bakteri. Alasannya untuk mensterilisasi bakteri jahat yang terkandung di dalamnya.Sehingga hanya bakteri baik saja yang masuk dan bagus untuk tubuh anak.

rasa-dan-bahaya-generos

Perbedaan rasa Generos asli dan palsu

Sekarang bunda sudah mengetahui 5 bahaya Generos palsu untuk anak. Mengingatkan kembali agar selalu berhati-hati dan teliti dalam membeli Generos. Bunda bisa membeli produk Generos di agen resmi yang tidak menjual harga di bawah maupun di atas rata-rata. Lebih lanjut, Bunda bisa cek link official shop Generos.

 

Sekolah Telah Tiba! Begini 5 Persiapan Cara Menjaga Imun si Kecil

GENEROS.ID - Saat ini dibeberapa wilayah di Jabodetabek, sekolah sudah kembali masuk dan sang buah hati harus kembali belajar. Namun, ditengah tibanya masuk sekolah ini, cuaca di seluruh Indonesia sudah memasuki musim hujan. Maka dari itu, sang buah hati harus...