fbpx

Ajarkan Anak Kelola Uang Lewat Berdagang

by | Mar 4, 2022 | Keluarga

Keluarga – RA Semut Bukit Waringin, Bojong Gede kembali menyelenggarakan agenda tahunan dengan tema “Mothers Day: Super Mom” Terdapat berbagai aktivitas interaktif yang dilaksanakan pada tanggal 23 dan 30 Oktober 2021. Berbagai acara yang dimeriahkan langsung oleh para siswa ini bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kepribadian anak. Salah satunya ialah kegiatan berjualan yang dilakukan oleh para siswa.

Agenda tahunan RA Semut yang bertajuk “Mothers day:Supermom” memiliki berbagai kegiatan interaktif dan menyehatkan. Rangkaian acara diawali dengan para siswa dan guru berjalan santai mengelilingi lingkungan sekolah. Dilanjutkan dengan kegiatan fisik senam santai yang dipandu oleh para guru. Kemudian acara seminar dengan tema “Memanfaatkan Golden Age pada Anak” yang disampaikan oleh Generos. Terakhir, kegiatan utama dalam rangkaian acara ini adalah kegiatan berjualan yang dilakukan oleh para murid bersama orangtua.

Baca Juga  Perhatian! Ini 4 Ciri Kemasan Baru Generos

Rangkaian Acara

Kegiatan berjualan yang menjadi puncak acara ini bertujuan untuk melatih anak menghargai dan mengelola keuangan sejak dini. Dengan begitu, para siswa RA Semut bisa memanajemen diri sendiri dari segi waktu ataupun uang. Harapan dari Kepala sekolah RA semut, Ibu Ratna menginginkan kelak para siswa lulusan dari RA semut menjadi seoarang enterpreuner. Karena seoarang enterpreuner merupakan profesi yang bisa menghasilkan uang dengan tangan sendiri. Selain itu, kegiatan berdagang merupakan kegiatan ekonomi yang disenangi oleh Nabi Muhammad SAW.

anak berdagang

Anak Berjualan

“Agenda ini punya tujuan untuk mengajarkan anak-anak menjadi entrepreuner sejati. Dimana anak-anak kedepannya akan punya smart financial atau bisa mengelola keuangan secara bagus. Intinya anak-anak mengerti bahwa dengan berdagang, mereka bisa merasakan semua kegiatan dilakukan sendirian. Selain itu, anak-anak punya tujuan pola berdagang yang sehat. Ketika anak-anak nanti mengeluarkan uang untuk dijadikan produk dan dijual lagi. Anak-anak harus paham uang yang mereka dapatkan bukan hanya untuk kebutuhan pribadi, melainkan ada hak orang lain juga disitu.” ujar Ibu Ratna

Baca Juga  Generos Sebagai Nutrisi Optimalkan Manfaat Puasa

Manfaat Melatih Anak Mengelola Uang Sejak Dini

Dengan rangkaian acara yang interaktif ini, para siswa dilatih untuk percaya diri saat menawarkan produk dijual. Kegiatan ini juga membentuk kepribadian para siwa agar menjadi anak yang aktif dan tidak pemalu.  Generos selaku pendukung acara ini sangat mengapresiasi para siswa yang aktif dalam memeriahkan acara ini. Generos sebagai suplemen untuk otak anak sangat mendukung penuh acara mothers day RA semut. Kegiatan jual beli dapat melatih anak untuk bicara secara lantang dan jelas. Karena kegiatan menawarkan produk membutuhkan kejelasan bicara dan intonasi suara yang lantang.

meningkatkan kepercayaan diri pada anak

Meningkatkan kepercayaan diri pada anak

Acara ini ditutup dengan pemberian hadiah dari Generos untuk kelompok dari kelas A2 dengan stan jualan yang sangat menarik. Selama kegiatan acara Mothers day berlangsung, semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan katat. Pihak orang tua maupun sekolah menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Harapan dari sekolah untuk agenda selanjutnya ialah orang tua dan pihak sekolah berkerja sama untuk mendidik anak. Sehingga para siswa mempunyai kepribadian, emosional dan akhlak yang baik sejak dini. Sebelumnya RA Bojongede menyelenggarakan acara dengan tema “Fathers Day” Adapun rangkaian acara tersebut dimeriahkan dengan permainan interaktif yang mengeratkan ikatan antara ayah dan anak.

Baca Juga  Begini Tips Mengasuh Anak Hiperaktif

Jangan Sampai Tidak Tahu! Ini 8 Penyebab Tantrum Pada si Kecil

GENEROS.ID - Mengatasi tantrum pada sang buah hati memang tidak mudah, selain butuh kesabaran ekstra, diperlukan waktu dan perhatian lebih agar Ibu dan Ayah dapat mencermati berbagai kemungkinan penyebabnya. Mungkin Bunda dan Ayah juga akan merasakan jengkel jika sang...