fbpx

5 Cara Membedakan Generos Asli dan Palsu dengan Mudah

by | Oct 5, 2022 | Tumbuh Kembang

Keberadaan produk Generos palsu memang sangat meresahkan konsumen Generos, khususnya Bunda. Kejadian ini pun sudah ditangani dan diselidiki langsung oleh kantor Pusat Generos. Walaupun begitu, Bunda harus tetap cermat saat membeli Generos. Jika sebelumnya Bunda sudah membaca tentang artikel Generos palsu. Selanjutnya mari kita simak cara mencari perbedaan Generos asli dan palsu dengan mudah.

3 Ciri Umum Kemasan Generos Palsu

Adanya produk Generos palsu bermula saat salah satu konsumen, membeli Generos untuk kedua kalinya. Saat produk tersebut sudah diterima, ternyata kemasannya berbeda dengan sebelumnya. Sehingga ia segera melaporkan kejadian tersebut pada kantor pusat Generos.

Biarpun kejadian tersebut sudah ditangani langsung oleh pihak pusat Generos. Tetapi, Bunda tetap harus waspada dan teliti  sebelum membeli Generos yang asli. Agar terhindar dari produk palsu.

Sebelum membeli Generos, hendaknya Bunda melihat foto, rating penjualan dan testimoni yang tercantum pada sebuah marketplace. Selanjutnya, jangan membuka plastik ataupun segel terlebih dahulu. Melainkan perhatikan 3 ciri yang menandakan Generos palsu pada kemasan luar sebagai berikut:

Baca Juga  Hari Anak Nasional 2022, Kak Awam : Anak Indonesia Harus Berani dan Terlindungi

Harga Generos Palsu Lebih Murah

Harga Generos palsu di marketplace berada di bawah Rp. 400.000. Oleh sebab itu, Bunda perlu teliti lagi jika menemukan harga yang lebih murah daripada Generos asli. Jika Bunda beli di official media sosial Generos, Bunda bisa membeli dengan harga Rp. 375.000

Generos Palsu Tidak Punya Hologram Resmi

Seperti yang Bunda ketahui, saat menerima Generos, kemasan masih terbungkus plastik. Akan ada hologram sebagai segel bahwa produk tersebut belum dibuka. Contohnya Bunda bisa cek video berikut ini.

Namun, hologram yang terdapat di Generos palsu tidak memiliki tulisan resmi seperti Bumi Wijaya dan Indojamu. Jika Bunda melihat hologram Generos polos atau tanpa tulisan, sudah dipastikan bahwa itu Generos palsu.

Logo Generos Asli dan Palsu

Perbedaan Generos asli dan palsu lainnya terletak pada logo. Pada produk Generos palsu, logo Generos terlihat gelap dan emboss nya cenderung cembung, sehingga terlihat lebih menonjol. Hal ini juga berlaku pada logo emboss yang ada di sisi kanan dan kiri produk. Apalagi jika Bunda meraba logo tersebut, akan terasa lebih cembung.

Itulah 3 ciri-ciri Generos palsu. Dengan memperhatikan 3 poin tersebut dari luar kemasan. Agar semakin yakin, Bunda bisa lihat 5 ciri perbedaan Generos asli dan palsu berikut.

Baca Juga  Cara Terapi Wicara di Rumah untuk Anak

5 Ciri-ciri Perbedaan Generos Asli dan Palsu dengan Mudah

Setelah Bunda mengetahui dengan mudah produk Generos palsu. Tahap selanjutnya Bunda bisa membandingkannya dengan Generos yang asli. Apalagi jika Bunda telah membeli Generos lebih dari satu kali, pasti dengan cepat akan merasakan perbedaannya. 

generos-asli-dan-palsu

5 Ciri-ciri perbedaan Generos Asli dan Palsu

Namun, jika Bunda merupakan konsumen baru, tidak perlu takut. Berikut 3 Ciri-ciri perbedaan generos asli dan palsu yang bisa dengan mudah dilihat Bunda.

  1. Font Generos Asli Lebih Berisi

Jika dilihat dari kemasan belakang Generos, Bunda akan menemukan tulisan tentang komposisi, aturan pakai, khasiat penggunaan, anjuran penyimpanan, dan produsen Generos. Jenis font yang digunakan pada kemasan Generos asli cenderung lebih tebal dan berisi. Sedangkan font Generos palsu lebih tipis.

  1. Motif Asli Kemasan Generos Asli

Pada kemasan depan Generos yang asli, terlihat bentuk neuron yang sangat kontras dan jelas. Terlihat pula gradasi warna merah dan bayangan pada motif tersebut. Ada bulatan merah kecil yang masih terlihat jelas. Motif ini sangat berbeda pada produk Generos palsu. Pada kemasan depan terlihat motif neuron yang acak dan tidak jelas. Adapun bias berwarna merah seperti kabur di mata.

  1. Posisi Logo Generos

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa logo Generos palsu cenderung lebih cembung dan menonjol. Perlu juga memperhatikan loho yang ada di samping kanan dan kiri box. Jika Generos yang asli, posisi logo berada di posisi sempurna, yaitu tepat berada di tengah-tengah. Sedangkan pada Generos palsu, logo yang ada di samping kanan dan kiri, cenderung di bawah, bukan di tengah.

Baca Juga  Ini 5 Ide Mainan untuk Anak Speech Delay Saat di Rumah

  1. Segel Hologram Generos Asli

Sebelum membuka plastik box, pastikan cek segel hologramnya terlebih dahulu. Hologram merupakan salah satu segel bahwa Bunda mendapatkan Generos yang baru dan asli. Dari hologram, Bunda bisa dengan mudah mengetahui Generos yang diterima asli atau palsu.

Hologram Generos asli bertuliskan bumi wijaya dengan posisi miring. Selain itu, ada logo dan tulisan indojamu yang berada di tengah. Jika Bunda tidak melihat tulisan dan logo ini paa Generos yang dibeli, sudah dipastikan bahwa produk tersebut palsu.

  1. Ada Flip Magnet

Terakhir, membedakan generos asli dan palsu, yaitu adanya flip magnet saat menutup box. Ini bertujuan agar produk tetap aman dan tidak keluar dari box. Selain itu juga menjaga keamanan isi Generos jika membawa box ini saat perjalanan jauh.

Flip magnet inilah yang tidak ditemukan pada Generos palsu. Hal ini bisa diketahui ketika Bunda sudah membuka plastik maupun segel pada box. Ketika box dibuka, tidak ada flip magnet yang menutup langsung box. Jadi box akan cenderung terbuka dan tentunya keamanan produk sudah tidak bisa terjamin lagi.

Itulah 5 ciri-ciri perbedaan generos asli dan palsu yang bisa Bunda temukan dengan mudah. Supaya Bunda semakin yakin lagi. Bunda bisa membaca artikel tentang ciri-ciri botol dan rasa Generos yang ada di artikel bawah ini.