fbpx

Dukung Bakat Anak Melalui Acara Generos Mencari Bakat

by | Nov 2, 2022 | Uncategorized

Bagi orang tua, bakat anak merupakan sesuatu yang sangat membanggakan. Saat anak sudah menunjukan bakat tertentu sejak dini, tugas orang tua lah yang membimbing dan mengembangkan bakat anak. Melihat pentingnya bakat anak bagi masa depan, Generos mengadakan acara bertajuk “Generos Mencari Bakat” yang dilaksanakan pada sabtu (29/10) Acara ini dihadiri oleh 60 orang yang terdiri dari anak dan orang tua.

Acara yang diadakan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tangerang Selatan merupakan wujud keseriusan Generos dalam memberikan arahan ke orangtua untuk lebih peduli terhadap bakat anak. Sebab, masih banyak orang tua diluar sana yang kurang membimbing anak dalam mengembangkan bakat anak. Sehingga anak dibiarkan bermain dengan gadget sepanjang hari. Akibatnya, bakat anak tidak bisa berkembang secara baik.

Peserta yang hadir merupakan murid dari beberapa sekolah Pamulang, Tangerang Selatan. Masing-masing anak akan memiloh 2 sesi yang tersedia, diantaranya kelas tari, vokal, akting, dan model. Empat kelas tersebut dipandu dengan satu tutor dan fasilitator. 

Baca Juga  Makanan Lebaran dari Berbagai Daerah

Saat anak mengikuti kelas, ada tutor yang membimbing anak untuk lebih percaya diri terhadap bakat yang mereka punya. Tak hanya itu, Anak juga diajak bermain sebagai media melatih bakat mereka. Seperti Salah satu kelas tari, peserta dibagi dua kelompok dan mendapatkan tugas untuk membentuk koreografi.

Dari tugas tersebutlah anak bisa menciptakan gerakan sendiri berdasarkan diskus dengan rekan kelompoknya. Walaupun tampak lelah mengikuti kelas, namun anak-anak terlihat bersemangat saat berdiskusi dan membangun koreografi mereka sendiri. 

Sedangkan orang tua maupun wali yang hadir, diarahkan untuk mengikuti diskusi bersama psikolog mengenai “Pentingnya Melatih bakat seni anak dan merangsang kreativitas dan sosial anak. Diskusi ini dihadiri oleh Rikza Novita seorang psikolog sekaligus narasumber. Pada sesi ini Ayah maupun Bunda mendapatkan edukasi langsung tentang mengembangkan bakat anak sekaligus konsultasi secara gratis bersama psikolog.

generos-dukung-bakat-anak

Sesi konsultasi antara orang tua dan psikolog

Pada ujung acara, ada dua kategori pemenang yaitu, pemenang favorit dan terbaik dari masing-masing kelas. Total ada 8 pemenang yang dipanggoil maju ke depan. Salah satu pemenang yang berasal dari kelas akting menampilkan pantomim sebagai hadiah akhir acara.

Baca Juga  Ketentuan Lomba Tahfidz Qur'an Nasional Generos Fest

Ketua pelaksana Generos Mencari Bakat, Mahessa Airlangga menjelaskan acara ini bukan hanya untuk mengembangkan bakat anak saja. Tapi juga ikut membangun kesadaran orang tua bahwa bakat anak itu sangat penting bagi masa depannya.

“Generos Mencari Bakat bertujuan untuk memantik bakat terpendam dari anak-anak. Pelatihan materi seni yang disajikan mengarahkan mereka untuk lebih percaya diri, menghargai orang lain, kerja sama dan menerima masukan orang lain. Di samping itu ajang ini juga bermaksud untuk membangun kesadaran orang tua tentang pentingnya menggali dan mengenali bakat anak,” jelas Mahessa.

Walaupun Generos terkenal dengan suplemen untuk membantu anak lancar bicara, tapi generos juga mempunyai peran yang baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh anak. Manfaat madu hutan selain menjadi pemanis alami, ternyata dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Zat aktif seperti antioksidan, termasuk vitamin E dan zat terkait, flavonoid, dan fenolik. Tak hanya itu, madu hutan juga kaya akan vitamin C.

Baca Juga  3 Fakta Ilmiah Dampak Buruk Pertengkaran Orangtua Terhadap Anak

Dengan begitu, anak akan terjaga kesehatannya selama mengembangkan bakat mereka. Walaupun banyak bakat anak yang dilaksanakan di luar ruang, orang tua tidak perlu takut. Sebab Generos akan melindung tubuh anak dari dalam.