fbpx

Generos Sebagai Nutrisi Optimalkan Manfaat Puasa

by | Apr 14, 2022 | Keluarga, Nutrisi

Nutrisi – Sebagai suplemen atau multivitamin yang telah dipercaya masyarakat, Generos membuktikan bahwa produknya benar-benar berkhasiat. Tidak hanya untuk kecerdasan otak anak saja, Generos juga dapat dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, loh!

manfaat-pegagan-untuk-otak-anak-salah-satu-kandungan-generos

Manfaat bahan herbal dan hewani dalam Generos

Generos yang merupakan suplemen herbal yang telah lulus uji BPOM dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI ini mengandung lima bahan herbal terbaik yang khasiatnya tidak diragukan lagi. Ayah dan Bunda harus tahu bahwa Generos diproduksi dari ekstrak bahan-bahan herbal saja, tanpa ada bahan kimia sama sekali. Maka dari itu Generos berani untuk mengklaim produknya aman untuk semua kalangan tanpa berbatas usia.

Seperti diketahui Generos mengandung empat bahan herbal dan satu bahan hewani. Keempat bahan herbal tersebut adalah mengkudu, pegagan, temulawak dan madu hutan. Sedangkan untuk bahan hewaninya yaitu berasal dari ikan sidat. Ikan sidat ini sangat populer di kalangan masyarakat Jepang yang dikenal dengan nama Unagi. Kepopulerannya tersebut tak lain karena kandungan manfaatnya yang luar biasa.

Formulator Generos Retnosyari mengatakan keunggulan bahan herbal adalah tinggi akan antioksidan. Di mana antioksidan ini sangat penting untuk tubuh sebagai penangkal radikal bebas. Fungsi ini sangat penting bagi tubuh karena aktivitas kita sehari-hari memicu masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.

Berbagai aktivitas sehari-hari kita membuat kita mau tidak mau sering terpapar dengan asap rokok, kemudian juga polusi dari asap mobil, dan asap kendaraan bermotor. Bahkan mungkin kalau tempat tinggal atau tempat kerja kita di dekat pabrik, bisa jadi kita mendapatkan polusi dari pabriknya. Mau tidak mau, suka tidak suka, itu akan masuk ke dalam tubuh kita.

Baca Juga  Memberikan Hadiah Puasa untuk Anak, Bolehkah?

“Fungsi dari antioksidan itu adalah untuk mencegah atau menghilangkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh sedikit demi sedikit, kita menjadi lebih sehat jika dibandingkan ketika kita tidak mengkonsumsi bahan herbal yang mengandung antioksidan,” ujarnya di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ia menegaskan bahwa bahan-bahan yang terkandung dalam Generos adalah bahan bio farmaka. Tetapi yang paling unik dari Generos adalah blending antara herbal dan ikan sidat. Jadi herbal tumbuhan dan nutrisi dari hewani terdapat dalam Generos. Hewaninya bersumber dari ikan sidat, yang kita tahu ikan sidat itu kaya kandungan albumin.

Menurut Kepala Program Studi Bisnis Jasa dan Makanan Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta tersebut, albumin sangat baik untuk daya tahan tubuh. Kemudian ditambah dengan madu, temulawak, mengkudu dan pegagan, di mana masing-masing dari bahan-bahan ini sudah mempunyai keunggulan.

Seperti temulawak, ada kandungan antioksidan dan kurkuminnya, kemudian dari mengkudu mengandung banyak vitamin C-nya, dan pegagan kaya akan antioksidan. Berdasarkan beberapa penelitian disebutkan bahwa daun pegagan bisa meningkatkan konsentrasi otak.

Suplemen Generos Penuhi Kebutuhan Nutrisi Semua Kalangan

Generos tinggi antioksidan

“Dari bahan-bahan ini bisa dibilang sebetulnya yang jelas bukan obat, tetapi bahan yang memiliki zat aktif yang bisa berfungsi untuk mencegah atau mengobati penyakit, di sini ada istilah mungkin baru dikenalkan di Barat namanya nutraceutical,” tuturnya.

Baca Juga  Ulasan Buku Speech Delay dan Tumbuh Kembang Anak

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa nutraceutical adalah gabungan dari nutrisi dan farmasi, nutrisi karena ada zat gizinya, dan farmasi berfungsi untuk mencegah atau bahkan mengobati suatu gangguan yang ada di dalam tubuh kita. Dan diperkirakan ke depannya orang-orang akan lebih membutuhkan nutraceutical ini.

Jadi tidak hanya obat saja yang dibutuhkan. Jika biasanya obat ada efek sampingnya, tetapi dengan adanya nutraceutical harapannya tidak ada efek samping. Demikian pula dengan Generos yang juga tergolong sebagai nutraceutical.

Namun ternyata tidak hanya itu saja. Suplemen Generos ini merupakan produk fermentasi herbal. Ia menuturkan bahwa timnya telah melakukan sejumlah penelitian untuk memformulasikan produk ini sampai akhirnya dipasarkan seperti sekarang.

Generos tinggi antioksidan

Suplemen Generos Penuhi Kebutuhan Nutrisi Semua Kalangan

Fermentasi bahan herbal tersebut untuk mengeluarkan senyawa bioaktif yang ada di dalam kandungan herbal tersebut. Selain itu dengan dilakukan proses fermentasi maka manfaat dari masing-masing herbal tersebut dapat dirasakan lebih cepat.

Misalnya mengkudu, meskipun buah ini memiliki aroma dan bentuk yang tidak menarik, namun buah yang juga dikenal dengan nama pace ini kaya vitamin. Kemudian ada kandungan antioksidan dan juga zat-zat aktif lainnya. Jika kita mengkonsumsi langsung mungkin itu bermanfaat tetapi efeknya mungkin agak lebih lama dibandingkan ketika mengkudu ini difermentasi.

Baca Juga  Ketahui Manfaat Herbal untuk Anak-anak

Karena dengan melalui proses fermentasi maka kita langsung mengambil zat aktifnya, atau bioaktifnya. Nah harapannya dengan mengekstrak zat aktifnya tersebut maka reaksinya atau hasilnya akan terasa lebih cepat. Hal itu karena senyawa bioaktifnya lebih cepat terabsorbsi di dalam tubuh.

Maka dari itu tidak berlebihan jika Generos diklaim sebagai produk untuk semua kalangan. Kandungan herbal dan hewaninya yang memiliki segudang manfaat dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk mencerdaskan otak bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan tetapi juga dapat meningkatkan daya ingat bagi orang dewasa.

Selain itu karena tinggi antioksidan, Generos juga baik untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi seperti ini. Ini juga penting untuk menjaga stamina selama berpuasa. Kemampuan bahan antioksidan dapat melindungi dan merekonstruksi kerusakan sel akibat proses oksidasi di dalam sel. Sehingga kita tidak akan mengalami stres oksidatif selama berpuasa.

Saat berpuasa, tubuh kita akan melakukan proses autofagi di mana tubuh akan memakan sel-sel yang rusak dan meregenerasi dengan sel baru. Dalam hal ini antioksidan berperan untuk membantu melancarkan proses regenerasi tersebut dengan menghancurkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Maka dari itu penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan agar manfaat puasa akan semakin optimal. Generos dengan kandungan antioksidan yang berasal dari herbal dan sumber hewani dapat membantu kebutuhan antioksidan tersebut.