fbpx

Kemeriahan Acara Puncak Generos Fest 2023, Mengusung Tema ‘Wujudkan Cita-Cita si Kecil’

by | Jul 3, 2023 | Keluarga

generos.id – Acara puncak Generos Fest 2023 diselanggarakan pada Minggu, (02/07/2023), yang digelar di Tangerang Selatan City Galery, dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 13.00.

Generos kembali menghadirkan festival, dengan memiliki tujuan untuk memberikan edukasi parenting bagi tumbuh kembang anak.

Puncak Generos Fest kali ini hadir dengan mengusung tema “Wujudkan Cita-Cita si Kecil”.

Acara Generos Fest 2023 menghadirkan berbagai penampilan dan tamu undangan spesial, salah satunya seperti dongeng khusus anak yang ditampilkan oleh Kak Awam.

Konsultasi dari dokter spesialis anak dari dr. Ajeng, Kak Emma dan Kak Emmi sebagai juri dari lomba mewarnai, dan tamu spesialnya adalah datangnya bapak Wakil Walikota Kota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan.

Tak hanya itu saja, Acara Generos Fest memiliki banyak kegiatan yang menarik dan juga menyenangkan bagi Bunda dan anak-anak, yang sudah hadir di acara tersebut.

Di sini, Bunda juga bisa menemukan booth Generos jika ingin membeli dan hanya sekedar bertanya-tanya saja.

Kegiatan utama dalam acara tersebut yakni dengan mengadakan lomba mewarnai bagi anak-anak, yang masih bersekolah.

Dalam kegiatan lomba mewarnai telah disediakan tiga ketegori di antaranya:

  • Usia 4-5 tahun
  • Usia 6-7 tahun
  • Usia 8- 10 tahun
Baca Juga  Ajarkan Anak Kelola Uang Lewat Berdagang

Dengan ketentuan peserta membawa crayon dan meja lipat sendiri, para Bunda dan anak-anak yang mengikuti tidak dipungut biaya apapun.

Kemeriahan Generos Fest 2023

Kemeriahan Generos Fest 2023

Kemeriahan Generos Fest 2023

 

Kemeriahan pun hadir dalam acara puncak Generos Fest 2023, peserta yang mengikuti lomba mewarnai diperkiran lebih dari 70 anak.

Anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai tak lupa juga didampingi oleh Bunda dan Ayahnya.

Antusias anak-anak dan para Bunda dengan begitu semangat mengikuti acara puncak Generos Fest.

Sebelum memulai perlombaan, si kecil pun diberikan game untuk mencairkan suasana dengan diadakannya Ice Breaking.

Ice Breaking pun dipandu dari tim Kak Awam, dengan diikuti oleh Bunda-Bunda dan si kecil.

Rasa kebahagiaan dan keceriaan hadir dalam satu ruangan tersebut dengan diiringi senam dan juga games mengikuti instruktur ice breaking.

Tak habis sampai disitu, Kak Awam pun hadir dengan memberikan dongeng untuk melengkapi keceriaan dan kebahagiaan pada acara puncak tersebut.

Penampilan dari Kak Awam sukses untuk memberikan kebahagiaan pada si kecil, tak lupa dirinya pun mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para anak-anak dan Bunda.

Persaingan yang sengit pun terlihat dari para anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai dengan didampingi para Bundanya.

Baca Juga  Dokter Berikan 5 Ciri-ciri Kesiapan Anak Sekolah

Namun, persaingan pun terlihat dengan cara sportif dan tidak ada keributan apapun setelah perlombaan berlangsung.

Dari lomba mewarnai tersebut, hanya si kecil saja yang melakukannya tanpa ada bantuan dari orang tuanya, maupun dari siapa pun.

Anak-anak pun dengan tertib mengikuti arahan yang telah diberikan oleh Kak Emma dan Kak Emmi sebagai juri dari lomba mewarnai tersebut.

Tak lupa, Kak Emma dan Kak Emmi memberikan beberapa edukasi tentang parenting dan juga tumbuh kembang anak sebelum memulai lomba mewarnai.

Bunda dan si kecil pun terlihat menyimak apa yang telah disampaikan oleh Kak Emma dan Kak Emmi sebelum memulai perlombaan tersebut.

Saat menunggu anak-anak menyelesaikan perlombaan mewarnai, para Bunda disediakan untuk bisa berkonsultasi kepada dr. Ajeng.

Konsultasi ini gratis disediakan pada acara tersebut, yang bertujuan untuk mencari tahu terkait ilmu parenting dan tumbuh kembang anak.

Namun harus diketahui, konsultasi tersebut diadakan secara terbatas, jadi para Bunda berebut untuk bisa kebagian konsultasi dengan dr. Ajeng.

Salah satu Bunda yang bernama Sri Wahyuni mengungkapkan jika Generos Fest merupakan acara yang meriah dan juga terbaik lantaran peserta yang banyak dan memberikan edukasi secara gratis.

Baca Juga  Tes Minat Bakat Anak Sejak Dini, Perlukah?

“Acara Generos ini meriah ya karena pesertanya juga banyak yang pada ikut, anak saya seneng udah ikut Generos Fest dapet snack juga,” ucap Sri Wahyuni selaku Bunda yang anaknya mengikuti perlombaan.

“Disini kita juga bisa berkonsultasi sama dokter spesialis anak secara gratis, pokoknya terbaik untuk acara ini,” sambung Sri Wahyuni.

Tak hanya sampai disitu, bapak Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan juga memberikan tanggapannya dan apresiasi terkait Generos yang telah membuat acara untuk mengedukasi ilmu parenting dan tumbuh kembang anak.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Generos karena telah membuat acara yang sebesar ini, dengan memiliki tujuan untuk memberikan edukasi ilmu parenting kepada para orang tua,” ujar Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan.

“Dan saya ingin memberikan apresiasi karena telah membuat acara yang luar biasa” sambung Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Acara puncak tersebut pun berakhir dengan sangat meriah, lantaran dengan diumumkannya juara-juara 1,2, dan 3 dari setiap kategori usia dari para pemenang lomba mewarnai.

Setelah terpilihnya anak-anak yang juara dalam lomba mewarnai tersebut akan mendapatkan hadiah yang cukup fantastis berupa piala, gift sertifikat, dan voucher Generos.***

Ada Efek Samping! Cerita Setelah Sebulan Minum Generos

generos.id - Sebagai orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk anak tentu akan memikirkan apakah ada efek samping saat memberikan suplemen atau vitamin tambahan untuk anak. Memiliki anak dengan tumbuh kembang yang optimal adalah dambaan setiap orang tua....

Waspada, Speech Delay Pengaruhi Akademik Anak, loh!

generos.id - Banyak yang masih menganggap bahwa speech delay atau terlambat bicara bukanlah sebuah kondisi serius yang perlu perhatian khusus. Beberapa orang tua masih berkeyakinan bahwa jika anaknya mengalami keterlambatan bicara, terutama yang memiliki riwayat...