Q: Bagaimana cara meminum Generos yang paling optimal?

Cara paling optimal adalah dengan diteteskan di atas bagian tengah lidah, tahan selama kurang lebih 5 detik kemudian tarik napas dalam-dalam. Biarkan aroma dan khasiat Generos dirasakan saraf-saraf otak yang dibawa udara, ulangi tarikan napas panjang dua kali.

Q: Bagaimana aturan minum Generos?

1 – 1,5 th         : 5 tetes

1,5 – 6th           : 7-10 tetes

7th -16 th        : 11-14 tetes

> 17th              : 15-20 tetes

Untuk efek terbaik sebaiknya Generos diminum 15 menit sebelum makan. Boleh juga 15 menit setelah makan. Sedangkan untuk kasus hiperaktif dan epilepsi, diberikan dosis terendah dari kelompok usianya.

Q: Kapan dan berapa kali sebaiknya minum Generos dalam sehari?

Sehari 2 kali, pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur.

Q: Mengapa harus saat bangun tidur dan sebelum tidur?

Karena saat bangun tidur adalah waktu di mana organ tubuh termasuk saraf paling kuat memberikan respons serapan atas zat-zat yang masuk ke dalamnya. Sedangkan sebelum tidur, perlu diketahui malam pukul 21.00 – 02.00 adalah waktu di mana hati mensekresi racun dalam tubuh, termasuk radikal bebas yang ada di otak. Generos membantu proses ini untuk memaksimalkan sekresi racun dan radikal bebas yang menumpuk di otak.

Q: Apakah bayi berusia 1,5 bulan bisa mengonsumsi Generos?

Untuk bayi baru bisa jika sudah berusia 9 bulan ke atas, yang sudah makan (MPASI). Untuk usia di bawah satu tahun sebaiknya dengan ASI saja. Secara umum tidak dianjurkan karena Generos formulasi yang padat. Namun untuk beberapa kasus, khusunya anak yang sudah mengonsumsi susu formula dibolehkan. Untuk anak-anak yang masih minum ASI saja sebaiknya tidak mengonsumsi Generos.

Q: Bagaimana Penyimpanan yang Baik untuk produk Generos

Untuk menyimpan Generos baiknya memang di bawah suhu ruangan, termasuk suhu lemari pendingin, tapi bukan di freezer. Agar probiotik baik yang terkandung di dalam Generos tidak cepat berubah dan mati akibat suhu panas. Jika memang  menyimpan Generos di tempat yang kering di atas meja, pastikan tidak langsung terkena paparan panas kompor atau sinar matahari.

Q : Apakah Generos bisa untuk anak dengan down syndrome (DS)?

Down Syndrome (DS) merupakan kelainan genetik dengan kelainan fisik mulai dari yang ringan sampai berat. Generos dapat membantu anak DS dengan menjaga kesehatan tubuh dan kestabilan emosi, sehingga anak DS memiliki kualitas hidup yang baik dan bisa mandiri. Tentunya didukung juga dengan terapi wicara dan stimulasi-stimulasi lain, terapi dari ahlinya akan lebih baik.

Generos dengan kandungan antioksidannya akan membuat aliran darah lancar dan asupan oksigen di otak tercukupi. Sehingga dapat mengembangkan saraf di otak anak yang notabene secara genetik “tertinggal” dibandingkan anak yang normal. Harapannya dengan bantuan asupan nutrisi dari Generos maka anak DS dapat meningkat kualitas hidupnya dan bisa mandiri.

Q: Apakah Generos bisa untuk menyembuhkan penyakit lain?

Insyaallah bisa. Namun yang perlu diingat bahwa Generos adalah suplemen herbal, bukan obat kimia yang dalam beberapa jam bisa terlihat hasilnya. Kerja herbal adalah pelan bertahap, membersihkan kotoran yang ada dalam tubuh, dan memperbaiki sistem peredaran darah. Sehingga semua komponen dalam tubuh bekerja sesuai dengan porsinya.

Penyakit-penyakit yang ada dalam tubuh itu sifatnya menyumbat, menghambat, menginfeksi, dan mengotori, sehingga fungsi-fungsi organ atau metabolisme menjadi terganggu. Salah satu fungsi Generos adalah memperbaiki sistem dalam tubuh dengan kandungan antioksidan dan zat aktif yang terkandung dalam bahan herbal penyusunnya.

Q: Anak saya sedang ikut terapi okupasi/ wicara, apakah kalau sudah minum Generos, anak saya tidak perlu terapi lagi?

Terapi okupasi/ wicara tetap diperlukan. Generos merupakan terapi dari dalam tubuh. Kombinasi dua jenis terapi ini akan mempercepat proses penyembuhan atau mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Q: Apakah Ada aturan minum saat dicampur makanan atau minuman?

Karena Generos berupa cairan sehingga tidak masalah dalam proses penyerapan tubuh dengan langsung diteteskan maupun di campur dengan minuman/ makanan. Sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Tapi sebaiknya sebelum dimasukkan ke dalam minuman/ makanan tetap dilarutkan dulu ke air hangat.

Untuk anak balita terkadang tidaklah mudah untuk memberikan Generos langsung secara tetes, maka bisa dengan dilarutkan dalam air hangat. Karena masing-masing anak berbeda-beda responsnya terhadap rasa, apalagi rasa herbal alami. Berbeda dengan suplemen atau multivitamin kimia yang biasanya diberikan perasa stroberi, jeruk dan lain-lain agar anak suka, meskipun tidak semuanya begitu.

Kalau mau dicampurkan ke makanan idealnya dalam makanan berkuah seperti soto, sup, bakso dan sebagainya. Jika dicampur ke makanan padat seperti roti kurang pas, karena fungsi herbalnya menjadi berkurang jika dituang ke media padat. Seperti halnya obat dalam kapsul. Sebenarnya herbal atau obat dalam kapsul akan lebih cepat terabsorbsi jika dilarutkan dalam air (atau dibuka dari cangkang kapsulnya). Fungsi kapsul sebenarnya hanya menutupi rasa pahit yang biasanya ada dalam herbal.

Q: Bagaimana jika dicampur dengan susu atau jus buah?

Bisa, tetap sesuai dosis, dan sebaiknya sebelum dimasukkan ke susu atau jus buah tetap dilarutkan dulu ke dalam air hangat.

Namun sebenarnya di dalam susu terkandung kalsium yang dapat mengikat molekul dalam herbal yang menyebabkan gumpalan sehingga tidak bisa memaksimalkan fungsi zat aktif dari herbal tersebut, termasuk Generos. Oleh karena itu bisa dilarutkan dulu ke air hangat sebelum dicampur ke susu. Demikian juga jika dicampur dengan teh, bisa mengurangi fungsi zat aktifnya.

Kalau bisa diminumkan hanya dengan dicampur air putih hangat akan lebih baik. Terutama untuk anak yang memiliki kondisi khusus, sebaiknya diminumkan dengan dilarutkan air hangat saja. Hal itu karena respons tubuhnya berbeda dengan anak normal.

Q: Mengapa Generos bermanfaat untuk anak speech delay?

Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan Generos  memiliki zat-zat aktif yang bisa mendukung perkembangan bicara anak. Sehingga ketika dikonsumsi oleh anak speech delay dapat membantu  metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Kemudian meningkatkan perkembangan organ-organ vital termasuk syaraf bicara. Termasuk meningkatkan penglihatan dan pendengaran secara optimal.

Q: Kenapa anak Saya warna BABnya berubah setelah mengonsumsi Generos

Setelah mengonsumsi herbal, tubuh mempunya reaksi Direction of Cure (DOC). DOC merupakan reaksi yang diberikan tubuh saat mengkonsumsi herbal. Biasanya pasien akan merasa tidak enak badan atau diare. Umumnya DOC terjadi selama 3 sampai 5 hari dan ini reaksi alamiah yang menunjukan detoksifikasi sedang berlangsung. Namun, setiap anak punya respon yang berbeda-beda.