fbpx

Lebaran tetap Sehat dan Asyik ala Generos

by | May 2, 2022 | Keluarga

Keluarga – Sudah menginjak hari kedua lebaran, Bunda dan keluarga sudah kemana saja nih? Lebaran menjadi momen yang paling menyenangkan untuk kita bisa saling bersilaturahmi ya. Saat lebaran kegiatan yang paling menyenangkan ialah berkunjung ke kerabat terdekat dan sanak saudara. Padatnya jadwal berkunjung ke rumah saudara terkadang bisa membuat anak jenuh, bahkan terserang berbagai penyakit. Agar anak tidak mudah bosan dan selalu sehat, Bumin mau memberikan 3 tips yang bisa diterapkan Bunda dan sekeluarga agar lebaran tetap sehat dan asyik ala Generos.

Bermain Permainan Tradisional

Selain ajang silaturahmi, saat berkunjung ke rumah saudara kita bisa memberikan stimulasi permainan agar anak tidak mudah bosan lho! Salah satunya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Saat mudik, kebanyakan saudara di kampung halaman mempunyai permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Permainan tradisional bisa jadi alternatif untuk mengakrabkan anak dengan saudara lainnya dan mengurangi kebosanan.

Baca Juga  5 Cara Menghafalkan Surat Pendek untuk Anak Mudah dan Asyik

Beberapa permainan tradisional seperti petak umpet, yoyo, congklak, dan bekel bisa dicoba saat anak berkunjung ke rumah saudara nanti. Beberapa permainan ini dapat menambah pengetahuan serta perkembangan kognitif, sosial, dan emosi. Anak juga akan belajar membentuk hubungan sosial dengan saudara lainnya.

Menjaga Tubuh Anak Selalu Sehat

Perjalanan mudik membuat kita harus mempersiapkan keadaan tubuh yang sehat dan bugar. Belum lagi, jika berkunjung ke rumah saudara yang menghabiskan waktu perjalanan yang cukup lama. Tentunya, persiapan fisik anak juga harus diperhatikan oleh orang tua.

Sebelum perjalanan, hendaknya orang tua memastikan tubuh anak dalam keadaan fit. Kedua, perhatikan makanan atau bekal selama perjalanan. Jika Bunda berkunjung ke rumah saudara yang cukup jauh, pastikan membawa makanan atau cemilan ringan di kendaraan, Ketiga, selalu patuhi protokol kesehatan di tempat umum. Tentu saja kita masih dalam masa pandemi Covid 19 ya Bunda! Selalu memakai masker dan menjaga kebersihan merupakan tameng untuk anak-anak dan keluarga lainnya.

Baca Juga  Ini Gejala Hiperaktif yang Perlu Dikhawatirkan

Generos Meningkatkan Imun Anak saat Lebaran

Selain mempersiapkan kebutuhan dan bekal makanan selama  perjalanan. Tentunya ada yang tidak boleh Bunda lupakan nih! Persiapkan Generos untuk anak sebelum berangkat berkunjung ke saudara. Kenapa? Karena Generos mampu meningkatkan imun tubuh anak agar selalu sehat dan fit dalam segala kondisi, termasuk menunjang kegiatannya selama lebaran.

Salah satu bahan Generos, yaitu madu diketahui banyak orang mempunyai banyak manfaat. Manfaat madu secara medis dapat memberikan gizi utama untuk meningkatkan kekuatan dan energi saat melakukan aktifitas berat seperti olahraga. Maka dari itu, madu hutan yang terkandung dalam Generos dapat menunjang aktivitas fisik anak selama bermain dengan saudaranya.

Baca Juga  Waspada Hepatitis Akut pada Anak, Berikut Ciri-cirinya!

Jadi, Bunda sudah tau manfaat Generos sebagai tameng untuk anak selama berkegiatan lebaran. Lebaran akan tetap asyik jika tubuh anak selalu dalam kondisi prima. Sehingga anak selalu tetap ceria dan silaturahmi menjadi lancar. Bunda bisa mengetahui lebih lanjut khasiat Generos di sini.