fbpx

Manfaat Pegagan untuk Otak, Salah Satu Bahan Utama dalam Generos

by | Apr 10, 2022 | Nutrisi

Nutrisi – Buat Bunda yang sering menggunakan skincare, pasti sudah tidak asing lagi dengan daun pegagan atau dengan nama latin centella asiatica. Tapi tahukah Bunda? Selain bagus untuk kecantikan kulit, ternyata ada manfaat pegagan untuk otak anak lho! Pegagan juga jadi salah satu bahan utama pada vitamin Generos. Pegagan merupakan tanaman rambat yang mempunyai banyak manfaat, termasuk mempunyai kandungan senyawa aktif yang bermanfaat untuk otak.

Manfaat Pegagan untuk Otak Anak

Daun pegagan sudah dikenal sebagai tanaman obat sejak zaman nenek moyang kita. Keberadaan pegagan cenderung mudah ditemukan karena lingkup tumbuhnya yang liar. Pegagan bisa hidup di perkebunan, sawah, bahkan tepi jalan. Walaupun begitu, terdapat banyak senyawa aktif yang terkandung dalam pegagan. Menurut beberapa penelitian, pegagan mempunyai senyawa terpenoid saponin atau asiatikosida yang dapat memproses aliran darah sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar.

Senyawa tersebut juga dapat merangsang saraf memori, sehingga dapat meningkat daya ingat anak. Selain itu, pegagan mempunyai senyawa brahmoside. Senyawa tersebut dapat  memperlancar aliran darah dan memiliki protein penting bagi sel otak. Pegagan juga mempunyai kandungan lain seperti garam mineral antara lain kalsium, kalium, magnesium, natrium, magnesium, besi, minyak atsiri, fosfor, pektin, asam amino, vellarine, dan vitamin B. Berbagai kandungan ini dapat membantu melancarkan aliran darah pada pembuluh otak dan menstimulasi aliran darah ke otak anak. Sehingga anak memiliki daya ingat yang bagus saat masa emasnya.

Baca Juga  Kumpulan 5 Artikel Manfaat Generos beserta Khasiat Bahan-bahanya!

Dapat Menghilangkan Stres

dr. Muthaharah, M.Si menjelaskan bahwa pegagan telah terkenal di dunia pengobatan tradisional India Ayurveda. Manfaatnya pun bisa beragam, salah satunya digunakan untuk mencegah stres. Terlebih, pegagan termasuk herbal adaptogen yang dapat mencegah tubuh kita dari stres dan insomnia. Kemudian manfaat pegagan untuk otak anak lainnya ialah dapat membuat anak lebih tenang. Karena mempunyai efek relaksasi

“Dari dulu pegagan sering digunakan untuk mengatasi stres karena termasuk herbal adaptogen. Kemudian pegagan juga bagus untuk kecerdasan atau mencegah terjadinya pikun. Mengonsumsi pegagan membuat sirkulasi darah jadi bagus. Seseorang menggunakan Pegagan untuk membantu insomnia-nya. Herbal adaptogen itu herbal untuk mencegah tubuh kita terhadap stres adaptasi tubuh kita terhadap stres dan punya efek relaksai.” Ucapnya saat menjadi narasumber di Podcast Hallo Bunda di Official Youtube Genros

Baca Juga  Generos Lebih Aman Disimpan di Suhu Ruangan atau di Dalam Kulkas? Yuk Bunda Cek Faktanya!

Kandungan Pegagan dalam Generos

Pegagan yang mempunyai banyak manfaat untuk otak anak menjadikannya sebagai salah satu bahan utama Generos. Dipadu dengan empat bahan lainnya, seperti ikan sidat, temulawak, madu hutan dan mengkudu menjadikan kelima bahan alami ini saling bersinergi untuk mengaktifkan saraf otak anak.

manfaat-pegagan-untuk-otak-anak-salah-satu-kandungan-generos

Manfaat pegagan dalam Generos

Ekstrak Pegagan yang terkandung dalam Generos mempunyai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Menurut formulator Generos, Retnosyari, menjelaskan pegagan bisa meningkatkan konsentrasi otak. Walaupun pegagan termasuk tanaman herbal, tapi jangan meragukan zat aktif yang bisa berfungsi untuk mencegah atau mengobati berbagai penyakit.

Karena manfaat dari zat aktif dalam pegagan, Generos menjadi produk nutraseutikal yaitu bahan-bahan alami yang dikombinasikan untuk bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk nutrisi tambahan si Kecil. Terlebih, Generos juga telah melakukan uji mikroba yang menyatakan bahwa Generos terbebas dari bakteri yang menyebabkan berbagai penyakit untuk anak.

Baca Juga  Meningkatkan Kemampuan Oromotor Anak dengan Finger Food

Tidak hanya itu, pegagan dapat meningkatkan IQ, meningkatkan kemampuan belajar hingga menguatkan memori otak anak. Begitu banyak manfaat pegagan untuk kesehatan otak, sehingga tanaman pegagan disebut sebagai makanan otak. Oleh sebab itu, pegagan menjadi bahan utama Generos karena mampu membantu meningkatkan kecerdasan otak serta kesehatan otak anak Bunda yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Nah! Sekarang Bunda sudah tau ya, berbagai senyawa maupun kandungan aktif dari manfaat pegagan untuk otak anak. Tidak diagukan lagi vitamin Generos dapat membantu anak lancar bicara dan aktif karena mengandung ekstrak pegagan di dalamnya. Bagi Bunda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kandungan lain Generos, bisa cek di laman produk kami disini atau cek toko yang ada di website ini ya Bunda!

 

Ada Efek Samping! Cerita Setelah Sebulan Minum Generos

generos.id - Sebagai orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk anak tentu akan memikirkan apakah ada efek samping saat memberikan suplemen atau vitamin tambahan untuk anak. Memiliki anak dengan tumbuh kembang yang optimal adalah dambaan setiap orang tua....