fbpx

Waktu yang Tepat untuk Konsumsi Generos

by | Apr 1, 2022 | Nutrisi

Nutrisi – Saat ini suplemen umum dikonsumsi sebagai asupan tambahan untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Terlebih, kondisi pandemi akibat Covid-19 yang membuat kondisi tubuh kita harus dalam keadaan fit agar tidak mudah terserang penyakit, termasuk memerhatikan kondisi tubuh anak dengan asupan suplemen Generos.

Generos hadir sebagai suplemen yang dapat menutrisi otak anak dan membantu mengaktifkan saraf otak agar anak lancar bicara. Tidak hanya itu, kandungan lima bahan alami Generos yaitu ikan sidat, pegagan, mengkudu, madu hutam, dan temulawak. Kelima bahan ini juga mempunyai manfaat untuk menangkal radikal bebas dan menjaga imun tubuh anak agar tetap terjaga.

Agar khasiat Generos dapat dirasakan oleh anak, Bunda perlu tahu kapan waktu yang pas untuk memberikan Generos kepada anak. Hal ini harus sangat bunda perhatikan, karena pemberian suplemen Generos pada waktu-waktu yang telah dianjurkan dapat memaksimalkan khasiat bahan-bahan alami Generos untuk anak.

Cara Mengonsumsi Generos

Sebelum membahas tentang waktu yang tepat untuk memberikan Generos pada anak. Sebaiknya Bunda mengetahui dulu cara mengonsumsi atau aturan minum Generos yang sesuai dengan usia anak, diantaranya :

  • Usia 9 bulan-1,5 th : 5 tetes 2x sehari
  • 1,5 – 6 th : 7-10 tetes 2x sehari
  • 7– 16 th : 11-15 tetes 2x sehari
  • > 17 th : 15-30 tetes 2x sehari
Baca Juga  Menelisik Genetika Autisme, Karena Keturunan?
Ada berbagai cara asyik untuk mengonsumsi Generos untuk anak. Jika anak tidak mau mengonsumsi secara meneteskan langsung, Bunda bisa memberikan Generos pada makanan atau minuman favorit anak. Namun, alangkah baiknya Bunda perlu untuk melarutkan generos ke air hangat ya. Agar cairan Generos tercampur merata dengan makanan atau minuman.

aturan-minum-generos

Suplemen Generos

Cara konsumsi Generos yang diperhatikan lainnya adalah sebelum anak makan. Mengapa? Karena saat itu, pencernaan anak masih kosong. Menurut Formulator Generos, Retnosyari menjelaskan saat memberikan suplemen Generos sebelum anak makan dapat memperlancar khasiat bahan herbal.

“Saat anak belum makan, berarti perut belum terisi berbagai zat yang masuk. Maka, diharapkan bahan herbal dari Suplemen Generos mudah terserap. Jadi lebih lancar terabsorsi dalam tubuh dan aliran darah anak. Selain itu, antioksidan dari makanan yang masuk setelah anak mengonsumsi Generos juga dapat terserap dengan sempurna bersama kandungan Generos.” Jelas Retnosyari (30/03)

Baca Juga  Bunda Wajib Tahu! Generos Bisa Jadi Terapi Alternatif Bagi Anak ADHD

 

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk memberikan Suplemen Generos untuk anak? Yuk simak penjelasan kami berikut ini.

Konsumsi Generos di Pagi dan Sore Hari

Mengonsumsi suplemen pada waktu dan dosis yang tepat memang harus diperhatikan, apalagi jika berhubungan dengan suplemen anak. Maka, aturan minum Generos disesuaikan dengan dosis yang telah disesuaikan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal ini guna untuk menghindari efek samping ataupun khasat yang tidak maksimal.

Menurut Johanna Dwyer, RD, peneliti senior di National Institutes of Health’s Office of Dietary Supplements, Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa tidak ada keuntungan bila suplemen dikonsumsi lebih dari jumlah yang direkomendasikan. Hal tersebut justru akan menimbulkan rasa tidak nyaman, seperti merasa mual, diare, kram perut, rambut rontok, gangguan pencernaan, kelelahan, dan kerusakan saraf ringan.

Saat pagi hari, tubuh membutuhkan metabolisme untuk menunjang aktivitas. Maka, memberikan suplemen saat pagi hari dapat meningkatkan metabolisme pada tubuh anak. Vitamin B1, B2, B3 yang terkandung dalam ekstra pegagan pada Generos lebih baik dikonsumsi pagi hari menjelang anak sarapan. Selain itu, vitamin C yang terkandung dapat mengaktifkan fungsi tubuh anak agar lebih stabil di pagi hari. Berbagai kandungan akan lebih bagus diserap saat pagi hari dengan makanan. Hal ini juga dapat membantu anak agar imun anak tetap kuat saat menjalani aktivitas seharian.

Baca Juga  Generos Menjadi Top Brand ke-1 Kategori Vitamin Bayi dan Anak, Dengan Penjualan dan Revenue Terbanyak

Sedangkan memberikan Generos pada sore hari agar penyerapan dalam tubuh tidak membuat anak sulit tidur. Beberapa penelitian menyatakan mengonsumsi suplemen pada malam hari akan membuat seseorang akan sulit tidur. Akibatnya, anak masih tetap aktif jika memberikan suplemen terlalu malam.

“Ketika memberikan suplemen pada anak di malam hari, akibatnya anak akan lebih sering aktif di malam hari. Sehingga tidur  anak lebih larut” Jelas Retnosyari.

Asupan suplemen untuk meningkatkan saraf otak dan imun tubuh anak, termasuk suplemen Generos. Walaupun Generos terdiri dari 5 bahan alami tanpa bahan kimia sekalipun, Bunda tetap harus memerhatikan dosis ataupun aturan minumnya. Tujuannya agar kandungan manfaat dalam Generos bisa terserap sempurna di tubuh anak. Untuk melihat manfaat dari masing-masing bahan herbal Generos, Bunda bisa cek di laman produk Generos.